Loading...

7 Manfaat Buah Gambas Bagi Kesehatan

Senin, 28 Juli 2014
7 manfaat buah Gambas bagi kesehatan  - Buah Gambas mempunyai banyak manfaat, sebagai makanan sayur gambas mempunyai kandungan mineral yang cukup tinggi, terutama ca dan mg, gambas dapat berguna bagi penderita darah tinggi dan diabetes. Selain untuk konsumsi, ternyata gambas dapat digunakan sebagai bahan baku sabun. Bahkan sabun yang terbuat dari gambas mempunyai manfaat yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Di Amerika, gambas dibudidayakan dalam skala besar. Industri gambas berkembang dengan pasar utama Jepang. Yaa.. di Jepang, gambas digunakan untuk sabun kesehatan. Nah, selain kedua manfaat yang sudah disebutkan diatas, ternyata biji gambas dapat menghasilkan minyak goreng. Wahh.. dengan tak heran Amerika sudah melirik peluang bisnis dibalik tanaman yang cepat dan mudah berbuah ini.

7 manfaat buah Gambas bagi kesehatan
7 manfaat buah Gambas bagi kesehatan
Berikut  adalah 7 manfaat buah Gambas bagi kesehatan  diantaranya;

Pertama - Bagi penderita radang usus, disarankan ambil oyong yang sudah tua secukupnya. Potonglah oyong hingga kering dan tumbuklah hingga halus. Setiap 20 gram bubuk oyong diseduh air panas setengah gelas dan minumlah 1-2 kali sehari.

Kedua - Bagi penderita asma, ambil oyong muda beserta tangkainya dan buatlah jus. Minumlah jus oyong ini 2 kali sehari secara teratur.

Ketiga - Sedangkan, untuk radang tenggorokan, bisa mengkonsumsi satu buah oyong muda dalam bentuk jus dan tambahkan ke dalamnya gula batu atau gula pasir. Minumlah 2-3 kali sehari secara teratur.

KeEmpat - Oyong juga berkhasiat menambah volume Air Susu Ibu. Caranya, buah oyong dan bijinya dipanggang, lalu ditumbuk halus. Seduhlah setiap 6 gram bubuk oyong dengan setengah gelas air panas, minumlah 1-2 kali sehari.

Kelima - Untuk anak-anak yang menderita cacingan bisa disembuhkan dengan mengkonsumsi biji oyong hitam 30 gram sedangkan untuk dewasa 40-50 gram. Oyong ditumbuk halus, seduhlah bubuk biji oyong itu dengan air panas secukupnya, minumlah sehari sekali.

KeEnam - Penderita radang kelenjar telinga juga bisa memanfaatkan oyong sebagai obat alternatif. Caranya, Ambil oyong 500 gram dipotong kecil-kecil dan campurkan dengan daun sambiloto sebanyak 50 buah. rebuslah kedua bahan itu dengan air 2 liter, biarkan hingga air rebusan tersisa 500 cc, dan minumlah 2-3 kali sehari.

Ketujuh - Untuk melancarkan peredaran darah, ambil oyong 205 gram dan jamur kuping hitam 20 gram, masaklah sesuai selera dan masakan tersebut berkhasiat untuk melancarkan peredaran darah.

berikut adalah serangkaian artikel yang bisa admin tulis mengenai 7 manfaat buah Gambas bagi kesehatan semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca,
Advertise Here
By admin
300x250

Click here for comments 5 komentar:

avatar

k4mi d4r1 #1onQQ%com ayuk g4bung b4ny4k b0nus yg men4nti and4 dis1n1 d4n kes3mp4t4n and4 men4ng l3bih bes4r inv1te p1n bb ^.^58ab14f5

avatar

AJOQQ menyediakan 8 permainan yang terdiri dari :
Poker,Domino99 ,BandarQ,BandarPoker,Capsa,AduQ,Sakong,Bandar66 ( NEW GAME )
Ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :)
Bonus : Rollingan 0.3% dan Referral 20% :)

avatar

=======

ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo gabung di fanspoker
ditunggu apa lagi mari segera bergabung dengan kami ya ^^

avatar


ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
dengan minimal deposit hanya 20.000

avatar

mari segera bergabung dengan kami.....
di ajoqq^^com...
segera di add black.berry pin 58CD292C.
WwW-AJoQQ online-c0m | bonus rollingan 0,3% | bonus referral 20% | minimal deposit 15000

Terima kasih atas komentar Anda